Beranda Kab Tangerang Forki Pertemukan Atlet Karate Adu Ketangkasan di Kitri Bhakti Curug

Forki Pertemukan Atlet Karate Adu Ketangkasan di Kitri Bhakti Curug

0
BERBAGI

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO— Atlet Karate Adu Ketangkasan dalam memperebutkan Piala Bupati Tangerang.

Acara tersebut digelar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) di Aula Diklat Pemda Kitribakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu-Minggu, 21-22 Desember 2019.

Ketua Forki Kabupaten Tangerang, Zamzam Manohara mengatakan, untuk mendapatkan atlet yang berprestasi, selain proses latihan rutin yang harus dijalankan dengan baik. Tentu, lanjutnya, harus juga diimbangi dengan ajang kompetisi yang berkualitas agar proses latihan yang telah diterapkan dapat teruji.

“Sejalan dengan hal tersebut, maka kami selaku Pengurus FORKI Kabupaten Tangerang berkewajiban untuk meningkatkan prestasi atlet yakni dengan menyelenggarakan event kejuaraan baik di tingkat pelajar maupun yang bersifat open Tournamen,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan kejuaran ini sebagai database FORKI Kabupaten Tangerang dalam mengukur sejauh mana kemampuan prestasi atlet serta pembinaan yang dilakukan oleh Perguruan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Juara dalam event ini akan menjadi Data Base Pengurus cabang FORKI Kabupaten Tangerang serta dipersiapkan untuk mengikuti agenda Kejuaraan baik yang sifatnya Open turnamen maupun kejuaraan,” ungkapnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Karate Bupati Cup, Rizki Rizani Fachzi mengatakan, selain ajang kompetisi, kejuaraan ini juga merupakan penjaringan untuk para Atlet berprestasi di Kabupaten Tangerang.

“Kami mengadakan event kejuaraan Karate dengan kategori usia pra pemula sampai dengan U-21,” pungkasnya.

Ia menambahkan, juara dalam event ini akan menjadi data base pengurus FORKI Kabupaten Tangerang sebagai atlet yang diproyeksikan untuk menghadapi kejuaraan di tingkat daerah maupun nasional.

“Peserta adalah karateka utusan dari masing-masing Perguruan, Dojo dan Club Karate Se-Kabupaten Tangerang,” tutupnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here