Beranda Kab Tangerang Peringati Hari Bela Negara, Pemkab Tangerang Ajak Masyarakat Cinta Tanah Air

Peringati Hari Bela Negara, Pemkab Tangerang Ajak Masyarakat Cinta Tanah Air

0
BERBAGI

KABUPATEN TANGERANG ; LENSA METRO — Peringatan Hari Bela Negara ke 71 yang bertempat di Lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang, Kamis, 19 Desember 2019. Pemerintah Kabupaten Tangerang mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar meningkatkan kecintaan terhadap tanah air Negara Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan, tanpa adanya sikap dan perilaku bela negara maka pengelolaan negara yang, luas, besar dan dengan sumber daya alam yang melimpah ini tak akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang di cita-citakan oleh para pendahulu bangsa.

“Maka sudah jelas dengan penanaman nilai-nilai dasar bela negara harus dilakukan secara terus-menerus pada seluruh komponen masyarakat dari beragam profesi tanpa memandang usia, suku, agama dan ras,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hak dalam melakukan pembelaan bagi setiap warga negara dijamin oleh undang-undang. Dengan kesadaran bela negara, kata dia, kedepan pihaknya berharap agar kehidupan berbangsa dan bernegara akan terstruktur, sistematis, masif dan terukur sesuai dengan aspirasi yang berkembang dari masyarakat seluas-luasnya.

“Bagi yang berbakti pada birokrasi pemerintah terus tingkatkan pelayanan publik, para pengajar terus tingkatkan pengabdian kepada masyarakat dan bergelut dalam dunia usaha terus bergerak dalam meningkatkan daya saing,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat agar mencintai Negara Indonesia dengan beragam profesi dan menjadikan bidang profesi masing-masing sebagai tameng dalam upaya bela negara.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Ahmad Hidayat mengatakan, nilai dasar bela negara harus terus menerus ditanamkan kepada masyarakat, dari beragam, suku, agama dan ras.

“Dengan munculnya manusia indonesia yang unggul adalah syarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai dasar pembangunan di semua bidang,” tandasnya.

Kemerdekaan ini, kata dia, menjadi pedoman bagi warga indonesia untuk melaksanakan bela negara. Lanjutnya, Pancasila sebagai pedoman bangsa, pandangan hidup dan nilai dasar bela negara. Tentunya adalah final dari visi-misi negera yang mengehendaki manusia paripurna.

“Manusia paripurna yakni manusia yang punya kemahiran dan kapasitas yang tinggi dalam memenuhui kebutuhan negara. Siap menghadapi persaingan secara global yang semakin kompetitif,” tutupnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here