Beranda Peristiwa Sudah 6 Gereja di Tangerang Minta Pengamanan Banser

Sudah 6 Gereja di Tangerang Minta Pengamanan Banser

0
BERBAGI

KABUPATEN TANGERANG- Barisan Serba Guna (Banser) NU akan mengamankan tempat ibadah Kristiani di perayaaan Natal di Kabupaten Tangerang.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin A. Kodir mengatakan, sampai sore ini sudah enam gereja meminta bantuan pengamanan Banser.

“Per sore ini sudah enam gereja yang meminta pasukan Banser mengamankan selama proses ibadah Natal 25 Desember 2019,” ujar Muhidin A Kodir, Kamis (19/12/2019).

Terang Kodir, sebanyak sepuluh personel Banser yang akan berjaga mengamankan setiap gereja.

Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Tangerang Anwari mengatakan, akan mengerahkan pasukan Banser akan dikerahkan untuk pengamanan gereja. “Tentu bersama aparat keamanan dari kepolisian dan TNI,”

Terangnya, gereja di empat kecamatan yang sudah fix akan disebar pasukan Banser seperti di Kecamatan Panongan, Pasar Kemis, Curug, dan Sepatan. “Pasukan mulai dikerahkan di gereja dari 24 sampai 25 Desember,” pungkasnya.

Sementara Kapolresta Tangerang
Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ade Ary Syam Indradi apresiasi atas kepedulian GP Ansor dan Banser Kabupaten Tangerang.

“Banser mau mengamankan gereja dan tentu kami sangat apresiasi dan mendukung. Mari sama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Tangerang,” tukasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here