Beranda Kota Tangerang Diduga Terpeleset, Bocah di Tangerang Tewas Tenggelam di Tandon Proyek

Diduga Terpeleset, Bocah di Tangerang Tewas Tenggelam di Tandon Proyek

0
BERBAGI
Budi (30), saksi mata sekaligus yang mengevakuasi korban

KOTA TANGERANG (SBN)-, Yusuf, bocah berusia 12 tahun warga Kampung  Kober RT. 04 RW. 01, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang harus meregang nyawa lantaran tenggelam di galian sedalam 3 meter di Gang Kelapa RT. 03 RW. 06, Kelurahan Buaran Indah, Kamis, 19 Desember 2019. Yusuf tenggelam di galian yang sedianya akan dijadikan tandon proyek tol Kunciran-Bandara Soekarno Hatta.

Budi (30), saksi mata sekaligus yang mengevakuasi korban mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar jam setengah 12 siang. Korban, kata Budi, diduga terpeleset saat berkeliling di sekitar galian saat bermain.

“Itu juga sebetulnya sudah diperingati pihak keamanan yang mengelola ini, cuma keamanan pergi dia balik lagi. Mungkin dia penasaran atau gimana karena dia jalan-jalan di pinggir galian tersebut diduga lalu terpeleset nyebur,” terang Budi.

Ia menjelaskan, korban diduga terpeleset bersama adiknya bernama Yuda. Namun, nyawa berhasil diselamatkan. Budi menyebut, peristiwa serupa sebelumnya pernah terjadi sebanyak 2 kali. Pada 2 peristiwa sebelumnya, lanjut dia, korban berhasil diselamatkan.

“Memang di sini kejadian sudah terjadi yang ketiga kali, yang 2 kali selamat tapi yang ini meninggal,” imbuhnya.

Terkait peristiwa itu, Budi bersama warga sepakat akan membicarakannya dengan pihak proyek. Hal itu agar kejadian serupa tak terulang.

“Setelah kejadian ini nanti akan kita bicarakan dengan pihak proyek atau dengan warga sekitar agar dipagar atau nanti ada penjagannya atau gimana nanti dimusyawarahkan,” tutup dia. (Yad/Don).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here