Beranda Kab Tangerang Tinjau Mauk, Ketua Dewan Pertanyakan Program Gebrak Pakumis

Tinjau Mauk, Ketua Dewan Pertanyakan Program Gebrak Pakumis

0
BERBAGI

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO- Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail menyambangi lokasi musibah di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Dalam blusukannya Kholid meninjau beberapa rumah yang tidak layak huni di sekitar ambruknya rumah warga. “Banyak juga yah rumah tak layak huni di Desa Tanjung Anom ini, kemana program Gebrak Pakumis?” ujar Kholid, Rabu (18/12/2019).

Terang Kholid, Program Pakumis merupakan program untuk wilayah kumuh dan miskin yang dicanangkan Pemkab Tangerang dalam pengentasan kemiskinan secara massal. “Sudah selayaknya warga menikmati program Gebrak Pakumis tersebut,” tukasnya.

lebih lanjut, politisi PDIP ini mengatakan, korban Mauk saat ini sangat membutuhkan bantuan tempat tinggal pasca musibah angin topan menghantam pemukiman warga. “Seluruh stake holder harus bahu-membahu dalam memulihkan keadaan di Mauk,” tegasnya.

Perlu diketahui, Gerakan Bersama Rakyat, Atasi Kawasan Padat, Kumuh, dan Miskin disingkat Gebrak Pakumis merupakan program unggulan Pemkab Tangerang. Saat ini program tersebut namanya berubah menjadi Gebrak Pakumis Plus.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, akhir pekan ini Pemkab Tangerang bersam para pemuda dan seluruh elemen akan melakukan pemulihan di Kecamatan Mauk.

“Semuanya saya undang untuk memulihkan mauk kepada seluruh elemen yang ada. Kalau wartawan mau ikut yah silahkan saja,” tukas Zaki.

Terpisah, Camat Mauk Arief Rahman mengatakan, Pemkab Tangerang akan menggelar grebeg pembangunan kepada korban yang rumahnya rusak pasca diterjang angin. “Acara digelar Sabtu dan Minggu,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here