Beranda Nasional Jelang Nataru, Kapolresta Pontianak Kota Cek Kapal Penumpang Pelni

Jelang Nataru, Kapolresta Pontianak Kota Cek Kapal Penumpang Pelni

0
BERBAGI
Kapolresta Pontianak Kota AKBP Komarudin saat memeriksa salah satu bagian kapal

PONTIANAK, KALBAR (LM)-, Kapolresta Pontianak Kota AKBP Komarudin melakukan pengecekan kapal penumpang KM. Lawit milik PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) di Dermaga Dwikora Post 03, Kecamatan Pontianak Kota, Selasa, 17 Desember 2019.

Pemeriksaan itu guna memastikan kapal dalam keadaan layak jalan serta untuk memastikan keselamatan para penumpang.

“Jelang Natal dan Tahun Baru, kami prediksi jumlah penumpang akan meningkatkan. Kami ingatkan agar senantiasa waspada,” kata Komarudin.

Dia mengatakan, akan menambah jumlah personel yang berjaga di kawasan itu. Sebab menurut dia, intensitas dermaga akan meningkat pada Hari Raya Natal dan Perayaan Tahun Baru 2020. Penambahan personel, lanjut dia, guna memastikan tidak terjadi gangguan keamanan di jalur dermaga itu.

Komarudin menambahkan, agar para penumpang selalu menjaga keselamatan diri serta barang bawaan saat dalam pelayaran. Dikatakannya, penumpang jangan mudah percaya dengan orang yang belum dikenal.

“Serta upayakan tidak menggunakan perhiasan atau barang mewah secara mencolok,” tambahnya.

Komarudin memeriksa setiap kamar dan sudut kapal. Ia juga kemudian meminta agar penumpang selalu menjaga anak-anaknya agar saat bermain tidak menggangu kenyamanan penumpang lain.

“Yang paling penting selalu berdoa agar selamat dan cuaca bersahabat,” tandasnya. (Zie).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here