Beranda Kab Tangerang Komisi II Sebut Rehabilitasi Mauk Harus Libatkan Berbagai OPD

Komisi II Sebut Rehabilitasi Mauk Harus Libatkan Berbagai OPD

0
BERBAGI

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO— Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang H. Mohamad Ali apresiasi atas rehabilitasi korban musibah di Mauk oleh Pemkab Tangerang.

“Kami apresiasi. Tapi rehabilitasi terhadap korban yang rumahnya secara utuh roboh cukup memprihatinkan dan harus melibatkan berbagai pihak stake holder,” ujar Mohamad Ali, Senin (16/12/2019).

Menurut politisi demokrat ini, berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bahu membahu dalam percepatan rehabilitasi. Seperti Dinas Cipta Karya dan Dinas Perkim.

“Jadi jangan melulu mengandalkan satu OPD seperti BPBD saja,” tandasnya.

Ali mengungkapkan, bantuan logistik cukup banyak di lokasi. Seperti makanan dan sembako. “Tapi bantuan lainnya berbentuk bahan material yang diperlukan korban memperbaiki tempat tinggal sangat diperlukan,” tukasnya.

Terpisah, Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Deden Umar Dani pasca meninjau ke lokasi merinci bantuan yang saat ini diperlukan korban seperti papan, asbes, semen, dan obat-obatan seperti minyak kayu putih untuk bayi.

“Kalau logistik sudah cukup melimpah. Yang diperlukan saat ini kebutuhan untuk membangun rumah yang roboh,” tukas politisi PDIP ini. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here