Beranda Kab Tangerang Korban Bencana Mauk Ngungsi di Tenda, Relawan Persiapkan Dapur Umum

Korban Bencana Mauk Ngungsi di Tenda, Relawan Persiapkan Dapur Umum

0
BERBAGI

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO- Puluhan relawan terjun di lokasi bencana angin puting beliung di Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang,  Kamis (12/12/2019).

Sampai malam pukul 23.00 WIB  relawan mempersiapkan dapur umum untuk ratusan korban puting beliung yang menimpa Desa Tegal Kunir Lor,  Desa Sasak, Desa Tanjung Anom dan Desa Banyuasin Kecamatan Mauk.

“Saat ini sedang melakukan pemulihan dan mempersiapkan dapur umum untuk korban bencana, ” ujar Cecep Mulyadi,  salah satu relawan.

Terang Cecep, para korban puting beliung yang rumah rusak parah malam hari ini mengungsi. “Ada yang di tenda dan ada pula yang di rumah para saudaranya, ” tukas Ketua IMI Kabupaten Tangerang ini.

Sementara,  Kabid Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, sebanyak 216 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban bencana puting beliung.

“Sementara ini keadaan masih terkendali. BPBD telah menyiapkan bantuan pasca bencana seperti tenda, makanan, ” tukasnya.

Pasca bencana,  Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar telah meninjau langsung lokasi sekitar pukul 14.00 WIB. Zaki  didampingi  Camat Mauk Arif Rahman dan Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Sapto.

Sampai saat ini tidak ada korban jiwa. Sedangkan menurut informasi yang dihimpun sebanyak empat warga mengalami luka ringan dan dua warga luka berat. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here