Beranda Bisnis Pemkab Pandeglang Siap Bantu UMKM

Pemkab Pandeglang Siap Bantu UMKM

0
BERBAGI

PANDEGLANG (LM)-, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban memastikan Pemkab Pandeglang siap membantu dan mendukung pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Pandeglang.

Kesiapan membantu itu, kata Tanto, diantaranya melalui kemudahan pelaku UMKM mengakses bantuan permodalan serta dalam bentuk regulas lainnya.

“Selain permodalan, juga dengan regulasi dan infrastruktur, sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomi dari suatu produk,” kata Tanto saat acara Sosialisasi Strategis Kebijakan Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Pandeglang yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang, di Oproom, Kamis, 5 Desember 2019.

Tanto menerangkan, Pemkab Pandeglang sudah menyiapkan aplikasi One Single Subnetion (OSS) dan Mall Pelayanan Publik (MPP). Dua aplikasi itu, ujar dia, bertujuan memperkecil oknum yang menghambat gerak UMKM.

Tanto menegaskan, apabila UMKM mengalami kendala dalam perizinan, Pemkab Pandeglang akan segera menindaklanjutinya. Hal itu, kata dia, agar geliat UMKM tidak terhambat.

“Karena jika persoalan ini dibiarkan akan menghambat tumbuh kembang ekonomi kerakyatan,” terangnya. (Rls/Don).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here