Beranda Kab Tangerang Laga Persahabatan Futsal, KONI Kabupaten Tangerang Pesta Gol Melawan PWI Kabupaten Tangerang

Laga Persahabatan Futsal, KONI Kabupaten Tangerang Pesta Gol Melawan PWI Kabupaten Tangerang

0
BERBAGI

KABUPATEN  TANGERANG; LENSAMETRO РPersatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar laga futsal persahabatan melawan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang, di Sport Centre, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (30/10/19).

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat sejak laga dimulai. Pemain PWI Kabupaten Tangerang Ahmad Romdoni mencetak gol cepat memanfaatkan kelengahan barisan belakang tim KONI Kabupaten Tangerang.

Wartawan Suarabantennewscom itu menggiring bola dari tengah lapangan melewati 2 pemain KONI. Dengan tendangan keras mendatar, Romdoni berhasil menceploskan bola ke gawang lawan.

Namun keunggulan PWI tak bertahan lama. Seakan tersengat gol PWI, tim KONI langsung bermain menyerang. Dalam waktu kurang dari 10 menit, KONI berhasil membalikkan keadaan dengan menceploskan 3 gol. Meski PWI unggul dalam penguasaan bola, namun buruknya penyelesaian akhir membuat PWI harus rela tumbang dari KONI dengan skor mencolok 14-7.

Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang Komarudin mengapresiasi pertandingan persahabatan itu. Menurut dia, olahraga adalah salah satu sarana yang dapat mempersatukan segala perbedaan.

Disingung mengenai agenda Porwanas dan Porwaban, ia menyatakan mendukung sepenuhnya kiprah PWI Kabupaten Tangerang. Dia pun berharap, keberhasilan PWI Kabupaten Tangerang menjadi juara umum pada Porwaban beberapa waktu lalu dapat diulang pada tingkat lebih tinggi.

“Semoga prestasi PWI Kabupaten Tangerang jadi juara umum dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menyebut, laga persahabatan itu sekaligus pemanasan jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar Malang, Jawa Timur. Tak hanya itu, kata Sangki, eksebisi melawan KONI itu juga sebagai persiapan awal karena PWI Kabupaten Tangerang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Banten (Porwanan).

“Pertandingan ini sebagai persiapan jelang Porwananas, Porwaban, juga bagian dari seleksi untuk membentuk tim futsal PWI Kabupaten Tangerang. Apalagi kami yang akan jadi tuan rumah Porwaban,” kata dia.

Sangki menambahkan, laga itu juga merupakan ajang silaturahmi antara insan pers dengan elemen masyarakat lain dalam hal ini KONI. PWI, kata dia, memiliki seksi wartawan olahraga (SIWO) yang membangun sinergi dengan KONI dan masyarakat olahraga lainnya.

“Laga eksebisi semacam ini harus sering digelar. Agar olahraga dapat semakin memasyarakat dan hubungan wartawan dengan elemen lain berjalan dengan baik dan proporsional,” tandasnya.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here