Beranda Kota Tangerang Hadroh Turut Ramaikan Peresmian Rumah Ibadah di Poltekip dan Poltekim

Hadroh Turut Ramaikan Peresmian Rumah Ibadah di Poltekip dan Poltekim

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini turut andil dalam kegiatan Tausiyah dalam rangka menyambut Idul Adha 1440 H, Hari Kemerdekaan RI ke-74, dan Tasyakuran telah diresmikannya Rumah Ibadah di Poltekip dan Poltekim, Jumat (9/8/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Jumadi selaku Kepala Lapas Pemuda Tangerang, yang ikut mendampingi Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, beserta jajarannya. Selain itu, turut hadir seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Tangerang Raya.

Gelaran Tausiyah ini sendiri merupakan kegiatan dalam rangka Tasyakuran atas telah diresmikannya Masjid Al-Haadii yang berada di dalam lingkungan Kampus Baru Poltekip dan Poltekim. Tausiyah ini sendiri diisi oleh Said Aqil Siradj yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Dalam gelaran kali ini turut diramaikan dengan penampilan hadroh dari para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mondok di Pesantren At Taubah Lapas Pemuda Tangerang. Selain penampilan hadroh, Lapas Pemuda Tangerang juga menyumbangkan lantunan sari tilawah yang dilakukan oleh para WBP. Keduanya merupakan salah satu kegiatan pembinaan yang dilakukan di Lapas Pemuda Tangerang.

Jumadi, Kepala Lapas Pemuda Tangerang, mengatakan, “Lapas Pemuda Tangerang memiliki berbagai pembinaan untuk para WBP. Dan salah satu yang menjadi andalannya adalah hadroh dan sari tilawah Al Quran yang pelatihannya dilakukan di Pesantren At Taubah. Kami harap penampilan para WBP bisa menghibur para tamu undangan yang hadir dalam acara ini.”katanya.(Dum)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here