Beranda Kab Tangerang Berdayakan Kelompok Perempuan, Persit KCK Kodim 0510/Tigaraksa Bekali Warga Desa Blukbuk Membatik

Berdayakan Kelompok Perempuan, Persit KCK Kodim 0510/Tigaraksa Bekali Warga Desa Blukbuk Membatik

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO —  Puluhanibu-ibu Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang mendapatkan pelatihan membatik, Kamis (1/8/2019).

Kegiatan yang dihelat di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa itu diselenggarakan Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Kodim 0510/Tigaraksa.

Menghadirkan mentor dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN), warga dan pengurus serta Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Kodim 0510/Tigaraksa pun tampak antusias belajar menorehkan karya di atas sehelai kain yang dipadu cairan malam.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Kodim 0510/Tigaraksa
Eva Parada WN Tampubolon mengatakan, batik adalah salah satu produk budaya Indonesia yang membanggakan. Karena, saat ini, batik telah merambah hingga ke mancanegara.

Selain produk kebudayaan, kata Eva, batik juga bernilai ekonomis. Sehingga dapat dikembangkan menjadi peluang usaha bagi kelompok perempuan di lokasi TMMD itu.

“Batik dapat menjadi sarana untuk memberdayakan kelompok perempuan. Mengisi waktu senggang dengan kegiatan yang produktif,” ungkap Eva Parada di lokasi.

Eva berharap, usai mendapatkan pelatihan, ibu-ibu di Desa Blukbuk itu semakin terpacu kreativitasnya, sehingga tidak ada lagi waktu luang yang terbuang percuma.

“Kami berharap, setelah pelatihan ini, ibu-ibu di Desa Blukbuk dapat mempraktikkannya dengan membentuk kelompok membatik. Selain untuk mengisi waktu luang, juga dapat menjadi peluang ekonomi yang akan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.

.(Des)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here