Beranda Metropolitan Pemuda Desa Blukbuk Aktif di TMMD 105 Kronjo

Pemuda Desa Blukbuk Aktif di TMMD 105 Kronjo

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO — Kegaiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang didukung oleh Kelompok pemuda desa setempat.

Dukungan tersebut terlihat dari partisipasi kelompok pemuda dalam kegiatan pengecoran jalan desa tersebut.

Pantauan awak media di lokasi, para pemuda itu turut bergotong royong saat satgas tengah melakukan pemasangan bekisting (papan cor), Sabtu (27/7/2019).

Salah seorang pemuda setempat, Iwan (20) mengaku telah berpartisipasi sejak kegiatan itu bergulir 10 Juli 2019 lalu.

“Saya selalu ikut gotong royong kalau lagi ada waktu luang, misalnya pas libur kerja seperti hari Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Ridwan, pemuda lainnya, menyatakan hal serupa. Namun ia mengatakan memiliki waktu luang lebih banyak karena aktivitasnya sebagai seorang pedagang.

“Kalau pagi saya ke pasar, jualan sembako di sana. Selasai dari pasar, saya baru ikut gotong royong,” katanya.

Ia mengatakan, kompaknya pemuda setempat mendukung kegiatan TMMD karena merasa terpanggil untuk mengambil peran dalam pembangunan di desa tersebut.

“Kalau bukan kami siapa lagi, ini pembangunan di desa kami, wajib kami ikut berpartisipasi,” tambahnya.

Sementara, Dansatgas TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa mengatakan, kerjasama antara Satgas dengan kelompok pemuda di desa itu terjalin sangat baik. Parada mengatakan, keberhasilan program TMMD tidak terlepas dari dukungan aktif pemuda.

“Sejak awal TMMD ini bergulir, kami mendapatkan sambutan yang luar biasa dari kelompok pemuda Desa Blukbuk. Mereka sangat antusias sekali,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.(agn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here