Beranda Kab Tangerang Siswa Madrasah Ikuti Kompetisi Sains Tingkat Kota

Siswa Madrasah Ikuti Kompetisi Sains Tingkat Kota

0
BERBAGI

TANGERANG-Ratusan siswa-siswi Madrasah di Kota Tangerang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Tangerang. KSM kali ini diselenggarakan di MTs Negeri 1 Kota Tangerang diikuti oleh 214 peserta dari 81 Madrasah yakni MI, MTs dan MA.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, H. Dedi Mahfudin mengatakan, ilmu sains saat ini menjadi penting mengingat saat ini teknologi yang berkembang demi membantu manusia merupakan bagian dari ilmu sains.

Menurut Dedi, kendati Madrasah merupakan sekolah berbasis pendidikan agama, bukan berarti ilmu umum seperti sains tidak dijadikan acuan dalam pendidikan di Madrasah, justru KSM diadakan agar para siswa dapat lebih mengerti ilmu sains, dan mempraktekannya.

“Pendidikan Madrasah saat ini sudah harus mengintegrasikan ilmu pengetahuan umim seperti sains dengan ilmi agam, karena didalam ilmu agama juga terdapat ilmu sains yang diajarkan melalui kitab Al-quran,” ujarnya.

Dedi berharap para siswa yang mengikuti KSM dapat mengasah kemampuan dan bakatnya di bidang sains. “Dengan diadakannya KSM ini para siswa memiliki pengalaman baru dan juga menambah ilmu baru yanh mungkin saja tidak mereka dapati saat belajar di kelas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite KSM Ade Zaenudin mengatakan siswa yang memenangkan KSM tingkat MI, MTs dan MA akan menjadi utusan Kota Tangerang untuk mengikuti KSM di tingkat Propinsi Banten yang akan dilaksanakan pada Tanggal 15 Agustus 2019.

“Kemudian para pemenang di tingkat Propinsi akan diikutkan di KSM tingkat Nasional di Manado pada tanggal 16-20 September 2019 ” ujarnya.
Ade menambahkan bahwa sesungguhnya semua peserta sudah menjadi juara, karena merupakan pilihan dari Madrasah masing-masing dan telah mengikuti seleksi di jenjang sebelumnya. “Beruntunglah adik-adik bisa mengikuti KSM tingkat Kota ini,”tandasnya.(agn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here