Beranda Metropolitan Masih Menjabat di Pemkot Tangerang, Amarullah Dilantik Menjadi Rektor UMT

Masih Menjabat di Pemkot Tangerang, Amarullah Dilantik Menjadi Rektor UMT

0
BERBAGI

KOTA TANGERANG; LENSAMETRO — Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) resmi melantik Ahmad Amarullah sebagai rektor baru pengganti Ahmad Badawi yang belum lama tutup usia.

Ahmad Amarullah yang kini masih menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data (PIAK-PD) di Dinas Kependudukan catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang dilantik oleh Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah Lincolin Arsyad yang juga dihadiri Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli serta jajaran pejabat Pemkot dan anggota DPRD kota Tangerang

Lincolin Arsyad mengatakan, Amarullah layak menjadi Rektor UMT karena dianggap berkompeten untuk mengemban amanah tersebut. Selain pantas dan berkompeten, Amarullah juga merupakan Wakil Rektor I yang memang paling penting, dan disetujui oleh seluruh senat.

“Selain berkompeten beliau juga wakil rektor I yang memang paling penting, kata Lincolin kepada awak media, kemarin.

Menurutnya banyak pekerjaan rumah yang harus ditangani oleh Amarullah. Meski masuk 10 besar terkait dengan mahasiswa, namun masih banyak hal lain yang harus diperbaiki, seperti pengembangan SDM, tata kelola keuangan, tata kelola akademik yang harus ditingkatkan.

“Semakin banyak pegawainya semakin banyak pula uang yang harus dikelola, oleh karena itu SDM-nya yang harus disiapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Amarullah memaparkan, akan mengembangkan proses pembelajaran yang memanfaatkan bidang teknologi seperti membuat metode pembelajaran jarak jauh untuk Prodi Ilmu Sosial yang saat ini sudah diujicobakan.

“Prodi Ilmu Sosial, saat ini sudah diujicobakan menggunakan metode. pembelajaran jarak jauh, kami ingin UMT bisa mengajak seluruh mahasiswa ikut dalam mencerdaskan bangsa, ”papar Amarullah.

Selain itu, kata Amarullah, UMT akan melakukan MoU dengan Pemkot dan Pemkab Tangerang terkait program pendidikan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum meraih gelar sarjana atau yang melanjutkan melanjutkan ke tingkat magister.

“Kedepan UMT akan bersinergi dengan Pemkot dan Pemkab, bagi ASN yang belum meraih gelar sarjana atau yang melanjutkan melanjutkan ke tingkat magister,” paparnya.

Amarullah menuturkan, meski telah resmi menjadi rektor di perguruan tinggi UMT, ia mengakui masih berstatus sebagai pejabat di Pemkot Tangerang sebagai Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data (PIAK-PD) di Disdukcapil Kota Tangerang. Menurutnya Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah sudah memberikan izin. Namun, berdasarkan arahan wali kota dirinya sekitar bulan Oktober nanti bersamaan dengan kenaikan pangkat menjadi IVB sebagai ASN ia akan pindah ke Kemenristekdikti.

“Di UMT sendiri diwajibkan fulltime dari pagi sampai malam, makanya saya akan alih fungsi ke Kemenristekdikti yang dipindahkan di UMT, ”paparnya.

Melepaskan jabatannya dilinhkjngan Pemkot Tangerang, lanjut Amarullah, Ia pun telah mempertimbangkannya yang menyebabkan salah satu jabatan yang diembannya terbengkalai.

“Ini sudah qadarullah, semua jabatan hanya amanah, tinggal kita laksanakan amanah itu sesuai aturan,” tandasnya.(agn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here