Beranda Kota Tangerang Kejari Kota Tangerang Sumbang Darah Untuk Kemanusiaan

Kejari Kota Tangerang Sumbang Darah Untuk Kemanusiaan

0
BERBAGI
Pegawai Kejaksaan Negeri Kota Tangerang tengah diambil darahnya oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sukasari Kota Tangerang, Senin (15/7/2019).

Baksos Jelang Hari Adhiyaksa ke-59

KOTA TANGERANG; LENSAMETRO-  Donor darah secara teratur dapat menurunkan kekentalan darah. Kekentalan darah merupakan salah satu faktor yang berperan dalam meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Selain itu menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus.

Hal itu dikatakan kepala biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan di aula kantor Kejari kota Tangerang, kemarin.

“Mendonorkan darah sangat menguntungkan kedua belah pihak, bagi pendonor dapat menjaga resiko terkena penyakit jantung dan dapat menyelamatkan nyawa insan sesama,”  kata Ade kemarin.

Ade menuturkan, kegiatan yang digagas Kejari kota Tangerang dlm rangka menyambut hari bakti Adhiyaksa ke-59 ini pihaknya dapat mengantongi darah sebanyak 24 kantong darah dari 50 peserta yang semuanya pegawai Kejari. Kemudian para pendonor diberikan makanan dan minuman pengganti untuk menjaga stamina. Ia juga berharap kedepan pegawai kejaksaan dapat secara rutin mendonorkan darahnya guna menjaga kesehatannya.
“Harapan kita mendonorkan darah secara rutin agar selalu sehat dan segar dapat menjalankan aktivitasnya,” pinta Ade.

Sementara itu Kepala Kejaksaan negeri Kota Tangerang, Robert P.A Pelaelu, mengatakan kegiatan sosial yang dipilih dengan mendonorkan darahnya bagi seluruh pegawai kejari ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Robert P.A. Pelealu.

Kegiatan donor darah itu bekerja sama Kejari Kota Tangerang dengan pihak PMI dan Dinkes Kota Tangerang melalui UPT puskesmas Sukasari.

Robert memaparkan, dalam sambutanya saat membuka kegiatan bhakti sosial donor darah itu mengatakan, donor darah merupakan kepedulian dari pihak Kejari kota tangerang untuk menolong sesama masyarakat yang membutuhkan pertolongan darah.

Selain itu, Robert juga mengharapkan, khusus kepada para pegawai kejari untuk selalu rutin mendonorkan darahnya, bukan hanya pada saat moment-moment tertentu saja.  Sebab, melalui donor darah itu juga selain membantu masyarakat yang membutuhkan darah, juga memperbaiki kesehatan yang ada dalam tubuh.

“Kedepan kita akan melakukan kegiatan donor darah ini secara rutin, demi menjaga kesehatan kita semua,” tuturnya.

Senada dikatakan Kepala seksi Intel, Saimun, pihaknya merasa sangat bahagia karena banyak sekali antusias dari para peserta yang notabene semuanya pegawai kejaksaan untuk mendonorkan darah.

Melalui kegiatan donor darah, lanjut Saimun, diharapkan bisa menambah jumlah stok kantong darah di PMI Kota Tangerang.

Kepala Seksi Intel Kejari Kota Tangerang, Saimun.

“Minimal kita dapat menambah stok darah, katanya dapat 24 kantong darah dari kegiatan sosial kita ini,” ungkapnya.

Saimun juga berharap, dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke depan semakin banyak kegiatan sosial dari Kejari Kota Tangerang, yang bermanfaat bagi masyarakat umum khususnya bagi warga Kota Tangerang.

“Terima kasih kepada pihak PMI dan Dinkes  UPT Puskesmas Sukasari yang sudah membantu dalam pelaksanaan donor darah ini,”ujarnya.(zie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here