Beranda Metropolitan Kesan Anggota TNI di TMMD Kronjo

Kesan Anggota TNI di TMMD Kronjo

0
BERBAGI

Tangerang; LM —  Sambutan yang baik warga kronjo menjadi kesan tersendiri yang dirasakan oleh Prada Dwiki Setiawan (21).

Dwiki merupakan salah satu peserta TMMD asal Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah yang sedang mengeyam tugas sebagai TNI AU Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

“Awal kedatangan, kami disambut oleh warga dengan sambutan yang baik. Bahkan saat upacara pembukaan pun turut bahagia karena dihadiri oleh pejabat tinggi TNI, ” ujarnya, Selasa (12/7/2019).

Ia mengatakan bahwa, selama dua hari berada di masyarakat mendapatkan kesan yang berharga khususnya dari masyarakat Desa Blukbuk, Kabupaten Kronjo.

“Kami di desa ini, belajar untuk dapat saling beradaptasi dan mengenal kondisi lingkungan di masyarakat. Kami pun bekerja sesuai dengan prosedur yang berlaku, dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Kemudian, kata dia, dengan ditempatkan dirumah warga setempat dapat menumbuhkan rasa kebersamaan yang mendalam. Selain itu juga dapat menciptakan rasa senasib dan sepenanggungan.

“Kami dapat merasakan apa yang masyarakat sehari-hari lakukan, melihat apa yang mereka lakukan dapat membuat hati kami tercengang dan haru,” tutupnya.(zie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here