Beranda Bisnis Dimulai Dari Hobi Merias, Kini Jadi Profesi

Dimulai Dari Hobi Merias, Kini Jadi Profesi

0
BERBAGI

Lensametro.com, BOGOR
Bisnis jasa tata rias adalah salah satu jenis bisnis yang berkembang dengan pesat di zaman modern ini. Berbekal keterampilan untuk mempercantik seseorang dan menutupi kekurangan pada wajah, maka bisnis tata rias muncul sebagai solusi untuk tampil cantik dalam waktu yang relatif singkat, baik sebagai pekerjaan utama maupun sampingan.

Seperti Dewi Sumaliah, perempuan cantik kelahiran Bogor dua puluh lima tahun silam ini mencoba peruntungan melalui keterampilan make up yang ia tekuni sejak empat tahun lalu.

“Awal mula terjun ke dunia make up dari hobi dan kebetulan saya kerja sebagai Beauty Advisor (BA) di salah satu merek kosmetik ternama dan dituntut untuk dapat merias. Saya lihat dunia make up bisa berkembang dan tidak akan ada habisnya, makanya saya memutuskan untuk masuk kedunia make up,” papar Dewi sapaan akrabnya pada wartapakwan.co.id, Selasa (9/4/2019).

Meski demikian, ini bukanlah hal yang mudah. Banyak tantangan yang harus dia hadapi, seperti beradaptasi dengan diri sendiri untuk disiplin waktu dan sabar menghadapi pelanggan dengan berbagai karakter. Selain itu, persaingan perias pun menjadi tantangan untuknya.

Perempuan yang hobi mengkoleksi pernak-pernik dream catcher (penangkap mimpi, red) tersebut mengakui hanya memanfaatkan media sosial sebagai media pendukung kesuksesan bisnisnya.

“Sementara ini untuk promosi melalui instagram dengan mengunggah hasil riasan, dari hasil unggahan foto di Instagram tersebut, ternyata ada beberapa orang yang tertarik dan juga bisa menarik banyak followers dan banyak klien baru yang ingin menggunakan jasa tata rias,” tutur pemilik akun @dsmlh.makeup.

Tidak hanya untuk urusan preewedd namun bisnis jasa tata rias Dewi pun kian laris manis untuk kebutuhan pemotretan, wisuda, acara sekolah, serta kebutuhan lainnya. Tidak jarang pula para kaum hawa membutuhkan jasa tata rias untuk mempercantik penampilan mereka.

Dan untuk harga ia mengaku tidak memasang tarif terlalu tinggi cukup dengan mengeluarkan ratusan ribu rupiah.

“Kalau harga tergantung kebutuhannya, untuk rias wisuda mulai dari Rp. 150.000, prewedd indoor (studio) Rp. 300.000 dan prewedd outdoor (luar ruangan) Rp. 350.000,” jelasnya. (as).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here