Beranda Peristiwa Buntut Penembakan Warga Muslim di New Zealand, GPBR Bogor Gelar Aksi Solidaritas

Buntut Penembakan Warga Muslim di New Zealand, GPBR Bogor Gelar Aksi Solidaritas

0
BERBAGI

Lensametro.com, BOGOR – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dari Gema Pembebasan Bogor Raya (GPBR) melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Tugu Kujang, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (22/03/2019).

Koordinator lapangan Gema Pembebasan Bogor Raya (GPBR), Entis Sutisna mengatakan aksi kali ini bentuk solidaritas terhadap warga muslim yang ditembaki oleh warga Australia di New Zealand beberapa waktu lalu.

“Kita kan muslim, sewajarnya dan sepantasnya kita ketika ada sodara kita yang tertindas kita itu perlu ada upaya pembelaan,” ujarnya kepada wartawan disela-sela aksi.

Meskipun, lanjut Entis, dirinya tidak bisa membela dengan menggunakan senjata.

“Tetapi kita bisa membela secara opini agar pemikiran pemikiran itu bisa tersampaikan secara luas khusunya kepada penguasa,” ucapnya.

Oleh karena, masih kata Entis meminta kepada pemerintah diterapkannya hukum Islam masalah -masalah di seluruh dunia khusunya umat Islam bisa di selesaikan.

“Kalau hanya mengecam saja bisa cukup level masyarakat saja. Perlu adanya langkah-langkah yang konkrit seperti tekanan-tekanan ke dunia. Kemudian perlu adanya pengerahan,” ucapnya.

Sementara itu aksi solidaritas sendiri diikuti dari beberapa kampus yang ada di Bogor.

“Selama umat Islam ada masalah kita dari Gema Pembebasan Bogor Raya (GPBR) Akan terus melakukan aksi-aksi,” imbuhnya. (as).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here