Beranda Nasional Menteri LHK RI Jabarkan Capaian Pemerintah Jokowi

Menteri LHK RI Jabarkan Capaian Pemerintah Jokowi

0
BERBAGI
Menteri LHK RI, Siti Nurbaya Bakar tengah memberikan pembekalan dihadapan ribuan relawan Jokowi-Ma'ruf di GOR Pajajaran Bogor, Sabtu (16/03/2019).

Lensametro.com, BOGOR – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar hadiri kegiatan Festival Rakyat Bogor Bersatu di Lapangan Softball Gor Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (16/03/2019).

Festival Rakyat Bogor Bersatu merupakan wujud dukungan terhadap pasangan calon No urut 01 Jokowi-Maruf Amin yang diinisiasi para alumni IPB dan beberapa relawan lainnya.

Dengan mengenakan jaket putih bertuliskan angka 01, Siti Nurbaya Bakar melakukan orasi di atas panggung menjabarkan capaian yang sudah diraih oleh pemerintahan Jokowi.

“Kenapa ada pemilu ini, kenapa ada pilpres karena harus ada pemerintahan yang sah secara konstitusional sesuai UUD yang dapat memerintah kalau menang, oleh karena itu kita harus menangkan Jokowi-Maruf Amin, harus menang setuju?,” katanya.

Siti Nurbaya pun mengklaim bahwa dirinya sudah 40 tahun berada di pemerintahan. Namun baru saat ini ia melihat ada pemerintahan yang terbuka.

Bahkan kata Siti, Jokowi seringkali mengingatkan dan berpesan kepada para menterinya untuk menyiapkan agenda-agenda yang berpihak kepada masyarakat.

“Saya lama di pemerintahan 40 tahun, dalam pengalaman itu saya ingin berbagi bahwa kebijakan-kebijakan Pak Jokowi dalam memerintah selama lima tahun ini selalu sayang kepada rakyat, betul selalu sayang rakyat, selalu diperintahkan kepada seluruh menterinya siapkan semua agenda yang berpihak kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia pun mencontohkan permasalahan pencemaran lingkungan yang terjadi di pemerintahan sebelumnya. Namun saat pemerintahan Jokowi jika terdapat aduan dari masyarakat tentang apa pun Jokowi selalu tanggap mencari solusi dengan berbagai cara.

“Artinya itu menjadi sesuatu yang baru jadi bukan soal isu teknis atau pun cek di lab apa yang bikin cemar hingga menjadi konflik politik sehingga menjadi pembicaraan semua masyarakat. Apalagi di Bogor yang termasuk dinamika masyarakatnya terhadap lingkungan cukup tinggi yang sampahnya dan yang lainnya,” imbuhnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here