Beranda Metro Review Desmond : Orang Terpojok Kemungkinan Menyerah

Desmond : Orang Terpojok Kemungkinan Menyerah

0
BERBAGI
Desmond junaidi Mahesa

LENSAMETRO; Keputusan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mendukung Joko Widodo jadi presiden dua periode menjadi perdebatan bagi sejumlah pihak.

Politisi Gerindra Desmond J. Desmond Junaidi MahesaMahesa menilai TGB sedang dalam posisi terpojok. “Saya melihat ini manusiawi saja. Orang terpojok kemungkinan menyerah. Kalau orang kalah, kecewa, ya sakit hati. Sakit jiwa itu TGB,” kata Desmond di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/7).

Selain itu, Desmond menduga Gubernur NTB itu beralih mendukung ke Jokowi lantaran tengah terjerat sebuah kasus. Ia juga tak yakin keputusan tersebut lantaran TGB sakit hati dengan Prabowo. Desmond mengibaratkan TGB seperti bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo, ketika Hary terpojok karena kasusnya ia berpindah haluan.

Masih kata Desmond, TGB yg tiba” mendukung Jokowi dua periode dan sangat mengejutkan berbagai kalangan terutama ulama” dan umat Islam bukan karena kecewa kepada Prabowo, menurutnya, Prabowo bukan orang yang sedang berkuasa saat ini.

“Katanya ada kasus KPK kan. Tapi misalnya kita lihat Hary Tanoe dulu dukung sekarang pindah, itu terpojok semua,” ucap Desmond. “Detailnya saya enggak paham. Tapi menurut saya apa kecewanya sama Pak Prabowo tidak punya dasar. Karena Prabowo bukan orang yang berkuasa hari ini. Kalau Prabowo berkuasa tentu ada yang dibicarakan,” papar Desmond

Selain itu Desmond mengungkapkan tidak khawatir terkait suara Gerindra di NTB tak akan tergerus. Ia yakin masyarakat sudah cerdas dalam memilh pemimpin.

“Saya pikir masyarakat enggak bodoh, masyarakat hari ini enggak bodoh,” tutup Desmond.

Diketahui, Keputusan TGB mendukung Jokowi menjadi polemik. Sebab, Partai Demokrat yang menaungi TGB hingga saat ini belum menentukan sikap dukungan di pilpres. TGB mengaku dukungan terhadap Jokowi 2 Periode atas inisiatif sendirinya demi kemaslahatan umat dan bangsa. (raf/mic)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here