Beranda Metropolitan Sambut Ramadan 1349H, Warga Cibinong Pawai Obor

Sambut Ramadan 1349H, Warga Cibinong Pawai Obor

0
BERBAGI

BOGOR-Warga Sukahati Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor yang didominasi oleh anak-anak berkumpul di Gaperi. Mereka tampak membawa obor untuk ikut meramaikan pawai obor dengan berjalan kaki.

Pawai obor berlangsung selepas salat Isya. Peserta berjalan kaki di sepanjang Jalan Raya Sukahati berakhir titik kumpul di lapangan Mc Donald, Jalan Raya Tegar Beriman Kawasan Pemda Bogor.

Acara yang diinisiasi oleh organisasi kepemudaan yakni Karang Taruna Sukahati dan Paguyuban Remaja Sukahati (Paris) dalam rangka menyemarakkan Ramadan 1439 Hijriah juga syiar Islam sebagai motivasi umat Islam khususnya warga Sukahati untuk melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keimanan dan ketaqwaan menyambut bulan suci Ramadhan.

Asnawi panitia pawai obor, mengatakan kegiatan ini dilakukan setiap tahun menjelang bulan suci ramadan. “Tujuannya untuk menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Asnawi yang juga Ketua Karang Taruna Sukahati saat diwawancarai lensametro.com, Sabtu (12/5/2018).

Selain membawa obor dari bambu, mereka juga membawa beberapa bendera, memukul beduk dan ada juga tim hadroh turut meramaikan menggunakan kendaraan pikap. Sambil berjalan perlahan lantunan lagu-lagu salawat dinyanyikan oleh tim hadroh diikuti oleh para peserta pawai obor.

Asnawi mengatakan, pawai obor ini sebagai syiar Islam dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dalam menjalankan ibadah puasa dengan penuh keimanan dan ketaqwaan.

“Syiar Islam ini kami lakukan untuk menyemarakkan Ramadan 1439 Hijriah serta menambah motivasi umat Islam untuk melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keimanan dan ketaqwaan,” katanya.

Selain itu Ketua Paguyuban Remaja Sukahati Komarudin, menambahkan antusiasme peserta maupun warga yang ikut serta dalam menyemarakan pawai obor menjadi tanda bahwa masyarakat Sukahati sangat sumringah mengikuti pawai obor yang digelar setiap tahunnya.

“Kami sangat bersyukur warga Sukahati sangat antusias menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M. Semoga ini menjadi berkah dan rahmat dari Allah SWT,” kata Komarudin.

Selain itu komarudin mengimbau seluruh masyarakat agar bisa menjaga ketenangan dan kekhusyukan selama berpuasa serta meningkatkan iman dan takwa.

“Kami berharap selama Ramadan ini suasana tetap ceria. Jadikan bulan ini menjadi sarana untuk memanen pahala sebanyak-banyaknya, karena setiap amalan itu akan dilipatgandakan,” tuturnya.(raf/aam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here