Beranda Bisnis Tahun 2018 Baju Lengan Terbuka Diprediksi Jadi Buruan Hijabers

Tahun 2018 Baju Lengan Terbuka Diprediksi Jadi Buruan Hijabers

0
BERBAGI

Tren busana muslim terus mengalami pergeseran setiap tahunnya. Perkembangan selera fashion individu, didukung dengan kemunculan desainer muslim baru, memberi warna yang semakin dinamis.

Mengenang tren di tahun sebelumnya, busana muslim sempat didominasi dengan nuansa monokrom. Model dan siluet juga masih dibuat ke dalam model yang rumit.

Beralih dengan tren yang lebih simpel dan segar di tahun ini. Selain itu, busana muslim juga diprediksi akan banyak bermain pada pilihan motif dan warna pastel.

Lalu, bagaimana dengan tren busana Muslim 2018? Desainer kondang Deden Siswanto membocorkan prediksi tren tersebut.

” Tahun ini dominan warna pastel, sementara tahun depan akan ada kombinasi dengan warna gelap. Cutting pakaian lebih kepada long sleeve yang oversized dengan siluet H dan X line,” ungkapnya di Bandung, Selasa 19 Desember 2017.

Selain itu, model drop shoulder juga diperkirakan menjadi tren pada tahun mendatang. Wanita berhijab bisa memakai busana ini dengan padu-padan inner berwarna senada.

Contohnya lewat koleksi busana yang diperagakan di acara Bandung Fashion Vision 2018. Ia menampilkan busana gamis yang dipadukan dengan outer potongan drop shoulder. Warna busana didominasi dengan nuansa earth tone seperti cokelat gelap dan creme.

Kedepannya, Deden optimis bahwa busana Muslim bisa dinikmati oleh masyarakat dari berbagai latar belakang yang berbeda.

” Nantinya akan lebih global. Namanya kan modest wear, busana santun. Jadi tidak melulu dipakai oleh wanita Muslimah. Wanita yang tidak berhijab bahkan non Muslim juga bisa memakai busana tersebut,” tuturnya.

(Annisa Mutiara Asharini/dream.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here